RSUP dr. Kariadi Semarang mengadakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Mental di SMKN 4 Semarang dengan tema Transformasi Mental Gen Z Tanpa Bullying untuk Indonesia Maju. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari Dokter Nasional ke-73 dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan. Dalam kegiatan ini, RSUP dr. Kariadi Semarang bekerjasama dengan SMKN 4 Semarang, Dharma Wanita Persatuan RSUP Dr. Kariadi, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Isteri Dokter Indonesia (IIDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Perkumpulan Teknisi Pelayanan Darah Indonesia (PTPDI), Gladi Utama Bakti Husada, dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI).
Kegiatan penyuluhan kesehata ini diisi dengan talkshow kesehatan, pemeriksaan HB dan pemberian tablet tambah darah bagi siswa SMKN 4 Semarang. Adapun sebagai narasumber talkshow adalah dr. Soesmeyka Savitri, Sp.KJ., Aji Sukarno, S.Kep, Ners., dan Joko Pratomo, S.Psi, M.Psi.
Penyuluhan kesehatan ini dibuka oleh Direktur Utama RSUP dr. Kariadi Semarang drg. Farichah Hanum, M.Kes. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, RSUP dr. Kariadi ingin berbagi ilmu pengetahuan dan juga mendalami bagaimana secara psikis anak-anak dalam mengahadapi tantangan dan lingkungan yang berbeda-beda.
Kepala sekolah SMKN 4 yang diwakili oleh Ibu Agus Riswantini, S.Pd, M.Si menyampaikan banyak terimakasih dan menyambut baik kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam terlaksananya kegiatan ini. Beliau juga berharap agar setelah mengikuti kegiatan ini, semua siswa dapat memiliki pengetahuan tentang kesehatan jiwa dan mengetahui penanganan jika terdapat masalah kesehatan jiwa baik pada diri sendiri maupun teman sebaya di sekolah atau lingkungan sekitarnya.

Penyuluhan Kesehatan Mental di SMKN 4 SemarangPenyuluhan Kesehatan Mental di SMKN 4 Semarang
(Semarang, 15 November 2023)
RSUP Dr.Kariadi - Sahabat Menuju Sehat-
🌐 Website : www.rskariadi.co.id-
☎ Call center : 024 841 3476-
📍 Alamat : Jl. Dr. Sutomo No.16, Randusari,Kota Semarang, Jawa Tengah, 50244

Share:

Tags:

Beri Komentar

">">