RSUP dr. Kariadi Semarang mengadakan kegiatan Gathering Kesehatan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional 2023 dengan tema “A day For All”, Rabu (13/12).
Kegiatan gathering ini diikuti oleh pasien disabilitas yang telah rutin mengikuti terapi di Instalasi Geriatri dan Rehabilitasi Medik RSUP dr. Kariadi. Peserta datang dengan didampingi oleh orang tua maupun keluarga masing-masing.
Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama RSUP dr. Kariadi Semarang drg. Farichah Hanum, M.Kes. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan disabilitas yangg merupakan bagian dari warga Negara Indonesia harus mendapatkan kesempatan yang sama, mengembangkan potensi dan kreatifitas yang dimiliki. Orang tua memiliki peran yang penting dalam mengembangkan tumbuh kembang anak, sedangkan RSUP dr. Kariadi hanya sebagai sarana ikhtiar untuk meningkatkan upaya penyembuhan. Oleh karena itu diharapkan dapat bekerjasama dengan baik untuk mengikuti program yang sudah disarankan.
Tanda tangan secara simbolis direktur pada kain putih dengan perwakilan keluarga pasien menjadi awal untuk memulai kegiatan ini. Kegiatan dilanjutkan dengan seminar kesehatan oleh Dr. dr. Fitri Hartanto, Sp.A(K), dr. Naela Munawaroh, Sp.K.F.R., AIFO-K dan Rahmanto Aji, S. Psi.,M.Psi., Psikolog. Acara peringatan hari disabilitas ini ditutup dengan penampilan dari Seni Kariadi’s Got Talents yang diikuti oleh 5 peserta anak berkebutuhan khusus.

RSUP dr. Kariadi Semarang mengadakan kegiatan Gathering Kesehatan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional 2023
(Semarang, 12 Desember 2023)
RSUP Dr.Kariadi - Sahabat Menuju Sehat- 🌐 Website : www.rskariadi.co.id- ☎ Call center : 024 841 3476- 📍 Alamat : Jl. Dr. Sutomo No.16, Randusari,Kota Semarang, Jawa Tengah, 50244

Share:

Tags:

Beri Komentar

">">